Temukan Matematika di Sekitarmu! - Day 16

Bismillah..

Hari ini Unda coba print gambar-gambar yang belum sempurna, untuk disambung bagian titik-titiknya oleh Nara. Kebayang yaaa? :D Unda ingin Nara belajar untuk memahami hal mendasar dan sederhana dari menggambar. Kita coba yaaa.. Bismillah..

Ini salah satu gambarnya :)

Yang pasti Unda cetak gambar yang sederhana, dimana jumlah titiknya tidak terlalu banyak, rata-rata gambar bunga nih. Ketika Unda cetak dan memberitahukan ini kepada Nara, Nara sangat antusias, karena biasanya Unda gambar sendiri titiknya yang menyerupai huruf (mungkin kurang menarik yaa hihi).

Unda coba beri arahan bagaimana cara menggambar bunga dengan menyambungkan titik-titik yang ada disana. Sebenarnya disana ada angka-angka agar kita menyambung titik secara berurutan, namun berhubung Nara belum mengenal konsep angka, jadi Unda buat Nara mengerti saja dulu konsep menyambung titik ^^.

Didukung oleh Ayah yang ikut antusias juga, Nara masih meraba bagaimana seharusnya ia menarik garis. Awal-awal Nara ingin membuat garis random, pokoknya dia mau lakukan sebebas-bebasnya, no rules. Nggak apa-apa berarti dia mau belajar, lama-lama Nara penasaran juga ingin coba menyambung titik lalu bertanya.
Ini nulis kesini?
Lalu Ayah bantu Nara menunjukkan kemana Nara harus menarik garis, dan Nara mengikutinya dengan baik. Yeaaaayy!
Walaupun belum rapi, tapi Unda senang namanya juga proses belajar yaa. Anak-anak kan nggak suka dipaksa, tapi kita ajak bermain, lalu diam-diam memerhatikan dan selanjutnya bisa tanpa Unda sadari. ^^

..
Oia, ide bermain ini Unda temukan ketika Unda googling soal stimulasi untuk anak usia Nara. Dengan segala keterbatasan Unda, Unda coba cetak dan berikan gambar-gambar menarik untuk objek belajar Nara. Nanti kita lanjut lagi, yaaaa. ^^

Salam Ibu Profesional
Prita Annisa Utami

#Tantangan10Hari
#Level6
#Day16
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath

#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment